Ratusan anak dari 55 Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini yang tergabung dalam HimPAUDI se wilayah Kecamatan Cibinong Kab. Bogor, mengikuti kegiatan manasik haji di The Jungle pada   Kamis, 29 September 2022.

Pelaksanaan manasik ini sudah dimulai sejak tanggal 14 September dari Himpaudi Kecamatan Ciomas, selanjutnya tanggal 21 September dari Serpong, Tangerang Selatan dan tanggal 22 September dari Himpaudi Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor. Menjelang akhir bulan yakni pada tanggal 29 September dari Himpaudi  Kecamatan Cibinong.

Secara bertahap para peserta mengikuti urutan pelaksanaan ibadah haji dipandu oleh para guru pembimbing.  Selesai pelaksanaan manasik, anak-anak langsung mencoba berbagai wahana air yang ada di The Jungle.

Sebagai destinasi wisata yang ramah anak dan memiliki konsep edutainment, The Jungle Waterpark memfasilitasi pelaksanaan manasik haji bagi siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Guna mendukung program manasik tersebut pihak manajemen menyiapkan berbagai fasilitas pendukung pelaksanaan praktek ibadah haji yang dibuat sedemikian rupa diantaranya replika Ka’bah lengkap dengan ornamennya, bukit Shofa dan Marwah, replika Jumrah, dan juga replika terowongan Mina.

 

Video Manasik Himpaudi Kec. Ciomas ,14 September 2022 : https://www.youtube.com/watch?v=cGIkofxpORE  

Video Manasik Himpaudi Kec. Taman Sari, 22 September 2022 : https://www.youtube.com/watch?v=iTasxs5gsCg 

Video Manasik Himpaudi Kec. Cibinong, 29 September 2022 : 

 






Top